Cara Convert Pdf ke Excel

Cara Convert Pdf ke Excel. banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan convert pdf ke excel. paling tidak ada 2 cara merubah pdf ke excel yaitu cara convert pdf ke excel gratis (free). hal ini dapat juga disebut cara convert pdf ke excel tanpa software karena memang tidak menggunakan software sama sekali dalam konversi pdf ke excel gratis ini. disamping itu ada juga beberapa website yang menyediakan convert pdf ke excel online (gratis).

cara convert pdf ke excel yang kedua adalah kebalikan dari cara yang pertama yaitu cara merubah file pdf ke excel dengan software berbayar (tidak gratis). banyak software convert pdf ke excel online yang berbayar diantaranya : nitropdf, adobe acrobat, pdf to excel converter, pdf converter elite dll. banyak website yang menyediakan software shareware untuk mengubah file pdf ke excel.

pada kesempatan kali ini akan dibahas cara convert pdf ke excel gratis saja. baik dengan cara online maupun yang menggunakan software. cara merubah pdf ke excel yang online gratis menggunakan website free pdf convert. adapun cara mengubah pdf ke excel menggunakan software gratis adalah menggunakan software convert pdf to excel.

cara convert pdf ke excel online

1. buka website free pdf convert
2. klik tombol select files untuk memilih file pdf yang akan di konversi ke excel gratis. klik tombol convert untuk proses upload dan convert file
Cara Convert Pdf ke Excel
klik select file kemudian klik convert

3. klik tombol download untuk doenload hasil convert file.
Cara Convert Pdf ke Excel
klik download

4. maka muncul jendela download file. pilih save file untuk menyimpan file excel hasil convert atau pilih open with untuk membuka file excel secara langsung.
Cara Convert Pdf ke Excel
pilih save file

Cara Convert Pdf ke Excel
convert gratis 2 file jika tidak daftar

5. penampakan hasil convert pdf ke excel online.
Cara Convert Pdf ke Excel
hasil ok sesuai dengan file pdf asli

cara convert pdf ke excel dengan software

1. download convert pdf ke excel dan instal.
Cara Convert Pdf ke Excel

2. buka software convert pdf to excel
3. klik tombol add file untuk mencari file pdf yang akan di konversi ke excel gratis
Cara Convert Pdf ke Excel
klik add file

4. beri centang pada open folder after complete dan klik tombol start untuk mulai merubah pdf ke excel
Cara Convert Pdf ke Excel
klik start

Cara Convert Pdf ke Excel
file hasil convert

5. penampakan hasil convert pdf ke excel dengan software convert pdf to excel gratis.
Cara Convert Pdf ke Excel
3 cell jadi 1 cell dalam 1 baris

kesimpulan

hasil terbaik dari cara convert pdf ke excel adalah menggunakan cara online karena tiap kata dalam cell sesuai dengan file asli (pdf). tidak seperti menggunakan cara kedua, hasil kata dalam 1 baris menjadi 1 cell padahal aslinya tiap baris ada 3 cell.

namun kekurangan cara pertama adalah kita hanya dapat melakukan convert pdf ke excel online 2 kali saja dan jika ingin lebih maka harus daftar terlebih dahulu.

tapi ini lebih baik karena kita dapat merubah pdf ke excel tanpa harus menyetorkan email terlebih dahulu seperti website penyedia convert pdf ke excel lainnya. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Convert Pdf ke Excel"

Posting Komentar