Cara Merubah Excel ke PDF Mudah

Cara Merubah Excel ke PDF Mudah. setelah sebelumnya telah dijelaskan cara convert pdf ke excel di blog ini, sekarang akan dibahas tentang cara convert excel ke pdf dengan mudah yang disertai gambar lengkap baik secara online atau tanpa software maupun dengan software tertentu.

banyak manfaat dari tutorial Cara Merubah Excel ke PDF seperti laporan pertangungjawaban keuangan sebuah bisnis yang dibangun bersama rekan atau teman. terkadang rumit jika dijelaskan dengan menggunakan file excel namun lebih mudah jika dijelaskan dengan file pdf secara umum. selain itu, manfaat cara dari excel ke pdf adalah laporan keuangan ke atasan akan lebih enak jika tersaji dalam bentuk file pdf.

telah disinggung diatas cara merubah excel ke pdf ada beberapa trik yaitu cara memformat excel ke pdf secara online dan cara convert dari excel ke pdf dengan software tertentu. ada beberapa website yang menyediakan layanan konversi ms excel ke pdf diantaranya pdfonline, online2pdf, go2convert, freepdfconvert dll. namun pada tutorial kali ini akan dibahas tentang cara menyimpan excel ke pdf via pdfonline.

mengapa pdfonline ? ada beberapa hal mengapa memilih cara merubah excel ke pdf dengan pdfonline diantaranya :
- pdfonline gratis.
- tidak memerlukan email.
- tidak harus registrasi dulu.
- selain ms excel dapat juga dilakukan convert word, powerpoint, jpg ke pdf. baik doc atau docx, ppt atau pptx, xls atau xlsx, text, image (jpg, jpeg, bmp, wmf, emf, png dan gif ).

adapun cara merubah excel ke pdf menggunakan software gratis (freeware) atau berbayar (shareware), ada beberapa software yang dapat dijadikan pilihan yaitu save as pdf, dopdf, ms excel document converter dll. namun pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara mengconvert dari excel ke pdf menggunakan save as pdf. mengapa menggunakan save as pdf ? karena merupakan add-in microsoft yang disediakan untuk ms office dan gratis. jadi sekali anda instal save as pdf di laptop, maka selain anda dapat memindahkan data excel ke pdf anda juga dapat convert word ke pdf dan powerpoint ke pdf dan software office lainnya.
Cara Merubah Excel ke PDF
save as pdf


Cara Merubah Excel ke PDF dengan Save As PDF

1. download dan instal save as pdf di komputer. link software save as pdf diakhir posting ini.
2. buka file ms excel yang akan diubah ke pdf.
3. buka menu File dan klik Save As PDF.
Cara Merubah Excel ke PDF
klik save as pdf
4. klik tombol convert to pdf.
Cara Merubah Excel ke PDF
klik convert to pdf
5. beri nama file pdf dan klik tombol save.
Cara Merubah Excel ke PDF
ganti nama dan klik save

Cara Merubah Excel Ke PDF dengan pdfOnline

1. buka pdfonline dan klik Upload a file to convert. untuk mencari file excel yang akan di convert ke pdf. tunggu sampai proses upload selesai.
Cara Merubah Excel ke PDF Online
klilk upload a file to convert
2. jika proses convert selesai. klik link Download di pojok atas untuk download hasil rubah excel ke pdf.
klik download
3.  ada 2 pilihan klik Download PDF file.
Cara Merubah Excel ke PDF Online
klik download pdf file
4. setelah file pdf terbuka di web klik tombol download.
Cara Merubah Excel ke PDF Online
klik tombol download
5. pilih save as dan klik tombol ok.
Cara Merubah Excel ke PDF Online
pilih save as dan klik ok

kesimpulan

- cara merubah excel ke pdf dapat menggunakan add-in save as pdf atau pdfonline. jika file nya bersifat rahasia lebih baik menggunakan save as pdf namun jika ingin convert online dapat menggunakan pdfonline.
- jika anda menggunakan ms excel 2010 atau 2013 tidak perlu instal save as pdf untu merubah format excel ke pdf karena telah include saat instal office. namun jika anda memakai office 2007 maka harus instal save as pdf. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Merubah Excel ke PDF Mudah"